Ads 468x60px

Selasa, 03 Maret 2015

Pensiun

Setiap orang pasti ingin memiliki sebuah masa pensiun yang indah dan menyenangkan, masa dimana seseorang dapat menikmati masa purna baktinya dengan ketenangan jiwa tanpa harus memikirkan masalah finansial setiap bulannya.
Oleh karenanya, waktu begitu penting bagi mereka yang memang benar-benar menginginkan sebuah masa pensiun yang nyaman dan tenteram. Perencanaan masa pensiun tidak dapat dimulai tiba-tiba, melainkan harus dimulai segera mungkin. Jika seseorang terlambat untuk merancang masa pensiunnya, maka besar kemungkinan semakin rendah pula tingkat kenyamanan yang akan diraihnya nanti.
Dalam kehidupan menuju masa pensiun yang nyaman, setiap orang pasti akan bersinggungan dengan resiko kehidupan, seperti Kecelakaan, Sakit Kritis, Cacat Tetap Total atau bahkan Tutup usia. Apabila salah satu resiko ini terjadi maka dapat mengakibatkan semua rencana indah tentang masa pensiun hanya menjadi sebuah angan-angan belaka dimana penyesalan dan kekecewaan menjadi bagian yang akan dibawa hingga menutup mata. Oleh karenanya, sangatlah penting untuk memiliki sebuah perencanaan masa pensiun yang dapat melindungi seseorang dari semua resiko kehidupan. Apapun resiko yang terjadi, masa pensiun akan tetap tercapai dan seluruh keluarga tetap akan dapat melanjutkan kehidupan yang diinginkannya.
Masa pensiun bukanlah sebuah alasan untuk mengurangi kenyamanan hidup Anda, dan bukan pula alasan untuk bergantung secara finansial kepada anak serta keluarga Anda. Jika hari ini Anda belum memiliki perencanaan masa pensiun, maka putuskanlah segera untuk memilikinya. 

0 komentar:

Posting Komentar